You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Tahunan
Desa Tahunan

Kec. Tegalombo, Kab. Pacitan, Provinsi Jawa Timur

Selamat Datang di Website Desa Tahunan Kecamatan Tegalombo Kabupaten Pacitan. Pelayanan masyarakat dapat dilakukan di Kantor Desa Tahunan setiap hari Senin - Jumat dari Jam 07:30 s,d 15:00

PELAYANAN PUBLIK

Desa Tahunan 10 Juni 2024 Dibaca 3 Kali
PELAYANAN PUBLIK
Caption
INDIKATOR NO BUKTI / EVIDENCE / DOKUMEN LINK

III.1

Adanya Layanan Pengaduan bagi Masyarakat

1 Prosedur baku penerimaan, penanganan dan tindaklanjut pengaduan Unduh File
2 Saluran penerimaan pengaduan (digital berupa Email/Website/media sosial dan konvensional) Unduh File
3 Publikasi prosedur baku dan saluran pengaduan Unduh File
4 Media informasi terkait prosedur dan saluran pengaduan Unduh File
         

III.2

Adanya Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) terhadap Layanan Pemerintah Desa

1 Survey kepuasan berdasarkan pelayanan yang diberikan pemerintah desa kepada masyarakat Unduh File
2 Pelaksanaan Survey berdasarkan pada Pedoman penyusunan survey kepuasan masyarakat yang dikeluarkan oleh KemenPAN RB (PermenPAN RB No. 14 tahun 2017/yang berlaku).  
         

III.3

Adanya Keterbukaan dan Akses Masyarakat Desa terhadap Informasi layanan pemerintah desa (kesehatan, pendidikan, sosial, lingkungan, tramtibumlinmas, pekerjaan umum), Pembangunan, Kependudukan, Keuangan, dan Pelayanan lainnya.

1 Informasi SPM sesuai dengan Permendagri No. 2 tahun 2017  
2 Media Informasi (Poster, Banner, Media Sosial dan Website) Unduh File
         

III.4

Adanya Media Informasi tentang APBDes di Balai Desa dan/atau tempat lain yang mudah diakses oleh Masyarakat

1

Baliho/Poster APBDES yang mencakup:  
a. Sumber pendapatan (DD, ADD, Pajak Retribusi, PAD, Hibah, Transfer dari APBD provinsi, kabupaten dan kota dll)  
b. Penetapan prioritas penggunaan Dana Desa sesuai Permendes PDTT No. 8 Tahun 2022  
c. Alokasi belanja tiap bidang kewenangan  
d. Kontak aduan (konvensional dan digital)  

2

Lokasi pemasangan:  
a. Kantor Desa (baliho) Unduh File
b. Dusun (poster atau baliho) Unduh File
c. Website Unduh File
d. Media sosial Instagram
e. lainnya  
         

III.5

Adanya Maklumat Pelayanan

1 Isi Maklumat sesuai dengan PermenPAN RB yang berlaku  

2

Isi Maklumat pelayanan memuat minimal:  
a. Komitmen dari Aparat Desa  
b. Konsekuensi hukum  
c. Ditandatangani oleh Kepala Desa  

3

Maklumat Pelayanan Dicetak dengan minimal ukuran poster  
Lokasi Pemasangan:  
a. Di tempat pelayanan kantor desa dan dusun Unduh File
b. Di upload di Website dan media sosial Instagram
         

IV.1

Adanya Partisipasi dan Keterlibatan Masyarakat dalam Penyusunan RKP Desa

  1. Musyawarah Pemangku Kepentingan (Dusun / Kelompok)  
1 Undangan kepada masyarakat dusun/Kelompok Unduh File
2 Notulensi (judul, waktu kegiatan, keterwakilan masyarakat, daftar usulan yang diajukan dan disepakati/tidak yang ditandatangani oleh Kadus atau Ketua Kelompok dan peserta Unduh File
3 Daftar hadir Unduh File
4 Dokumentasi Unduh File
  2. Musyawarah desa:  
5 Undangan kepada masyarakat desa Unduh File
6 Notulensi (judul, waktu kegiatan, keterwakilan masyarakat desa, daftar usulan dan biaya yang diajukan dan disepakati/tidak yang ditandatangani oleh Kades, Kadus dan perwakilan masyarakat desa)  
7 Daftar hadir Unduh File
8 Dokumentasi Unduh file
9 SK Tim Penyusun RKPDes Unduh File
         

IV.2

Adanya Kesadaran Masyarakat dalam Mencegah Terjadinya Praktik Gratifikasi, Suap dan Konflik Kepentingan

1

Survei Perilaku baik konvensional maupun digital yang meliputi minimal:  
a. Perilaku masyarakat desa memberikan gratifikasi dan suap Unduh file
b. Mengetahui, menyadari dan menghindari adanya konflik kepentingan Unduh File
c. Mengetahui, memahami dan mengimplementasikan 9 nilai antikorupsi  
2 Hasil rekapitulasi, analisis dan tindaklanjut  
3 Surat edaran terkait gratifikasi, suap dan konflik kepentingan Unduh File

4

Sosialisasi Perkades secara fisik kepada masyarakat:  
a. undangan  
b. daftar hadir  
c. notulensi  
d. dokumentasi  
e. digitalisasi melalui video (sosialisasi/testimoni dari penerima pelayanan) Instagram
5 Deklarasi Konflik Kepentingan yang sudah diisi oleh aparatur desa (pemberitaan /Penyebarluasan informasi mengenai deklarasi Konflik Kepentingan) Unduh File
         

IV.3

Adanya Keterlibatan Lembaga Kemasyarakatan dalam Pelaksanaan Pembangunan Desa

1 Undangan / pengumuman kepada masyarakat  
2 Notulensi / Berita Acara (judul, waktu kegiatan, keterwakilan masyarakat dusun, tandatangan oleh Kades, Kadus dan perwakilan masyarakat dusun/desa) Unduh File
3 Tanda terima pembayaran upah / daftar hadir Unduh File
4 LPJ Pelaksanaan Pembangunan Desa Unduh File
Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image

APBDes 2024 Pelaksanaan

Pendapatan Desa
Rp 923.737.610,76 Rp 1.760.195.005,00
52.48%
Belanja Desa
Rp 609.958.604,00 Rp 1.937.291.766,20
31.49%
Pembiayaan Desa
Rp 204.906.658,27 Rp 292.716.555,34
70%

APBDes 2024 Pendapatan

Hasil Usaha Desa
Rp 1.283.000,00 Rp 1.500.000,00
85.53%
Hasil Aset Desa
Rp 0,00 Rp 18.450.000,00
0%
Lain-lain Pendapatan Asli Desa
Rp 14.250.000,00 Rp 37.500.000,00
38%
Dana Desa
Rp 682.579.200,00 Rp 1.137.632.000,00
60%
Bagi Hasil Pajak Dan Retribusi Desa
Rp 7.685.252,00 Rp 36.582.005,00
21.01%
Alokasi Dana Desa
Rp 201.012.308,00 Rp 485.031.000,00
41.44%
Bantuan Keuangan Kabupaten/kota Desa
Rp 15.300.000,00 Rp 41.500.000,00
36.87%
Bunga Bank Desa
Rp 1.627.850,76 Rp 2.000.000,00
81.39%

APBDes 2024 Pembelanjaan

Bidang Penyelenggaran Pemerintahan Desa
Rp 296.046.754,00 Rp 879.512.201,20
33.66%
Bidang Pelaksanaan Pembangunan Desa
Rp 274.911.850,00 Rp 774.998.525,00
35.47%
Bidang Pembinaan Kemasyarakatan Desa
Rp 0,00 Rp 60.080.820,00
0%
Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa
Rp 0,00 Rp 118.595.000,00
0%
Bidang Penanggulangan Bencana, Darurat Dan Mendesak Desa
Rp 39.000.000,00 Rp 104.105.220,00
37.46%